Portugal Harus Susah Payah Untuk Menang Melawan Ghana, Cristiano Ronaldo Tetap Menjadi Bintangnya

- Jumat, 25 November 2022 | 07:45 WIB
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo dan Joao Felix sedang berselebrasi (Instagram @portugal)
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo dan Joao Felix sedang berselebrasi (Instagram @portugal)

URBANJABAR.COM - Portugal memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan membawa pulang 3 poin. Pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 melawan Ghana, Portugal berhasil menang 3-2 di Ras Abu Aboud Stadium, Kamis, 24 November malam WIB.

Portugal berhasil mencetak gol lewat tiga pemain berbeda. Sang kapten, Cristiano Ronaldo lebih dulu membuka gol di menit ke-65 via tendangan penalti. Dua gol selanjutnya dicetak oleh Joao Felix (78’) dan Rafael Leao (80’).

Ghana sendiri pun berhasil membalas dua gol. Gol pertama disumbangkan oleh Andre Ayew di menit ke-73. Kemudian, gol kedua dicetak oleh Osman Bukari di menit ke-89.

Walaupun hanya meraih kemenangan dengan selisih gol yang tipis, Portugal memuncaki klasemen sementera Grup H dengan koleksi tiga poin. Ghana menempati posisi dasar klasemen dengan nol poin, di bawah Uruguay dan Korea Selatan yang sama-sama mencetak satu poin.

Baca Juga: Portugal Harus Susah Payah Untuk Menang Melawan Ghana, Cristiano Ronaldo Tetap Menjadi Bintangnya

Jalannya Pertandingan

Portugal bermain agresif sejak menit awal dengan menurunkan Bernardo Silva, Joao Felix, dan Cristiano Ronaldo. Peluang pertama didapat pada menit ke-10.

Kesalahan oper pemain Ghana membuat bola jatuh di kaki Bernardo Silva dan langsung mengirimkan umpan terobosan kepada Cristiano Ronaldo, yang berlari ke kotak penalti.

Tapi, sentuhan pertama Ronaldo tidak bagus sehingga bola gagal disepak dengan baik dan mampu diadang kiper Ghana Lawrence Ati-Zigi.

Halaman:

Editor: Zahra Fariha N. Artyasa

Sumber: Eurosport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

45 Ikon Prestasi Pancasila Ikuti Kirab Pancasila

Senin, 5 Desember 2022 | 15:37 WIB
X