Pertandingan Sengit Uruguay vs Korea Selatan Hanya Meraih Hasil Imbang, Federico Valverde Tampil Apik

- Jumat, 25 November 2022 | 00:10 WIB
Pemain Uruguay, Federico Valverde yang meraih penghargaan Player Of The Match saat menghadapi Korea Selatan (Instagram @aufoficial)
Pemain Uruguay, Federico Valverde yang meraih penghargaan Player Of The Match saat menghadapi Korea Selatan (Instagram @aufoficial)

URBANJABAR.COM - Uruguay yang sebetulnya menjadi negara yang diunggulkan melawan Korea Selatan gagal meraih poin penuh. di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022, Uruguay vs Korea Selatan berlangsung di Education City Stadium, Kamis, 24 November 2022, malam WIB.

Uruguay dan Korea Selatan sebenarnya sama-sama coba bermain dengan saling menyerang. Sayangnya, kedua tim sama-sama kesulitan mencari celah di pertahanan lawan.

Akan tetapi, masih ada dua atau tiga peluang emas tercipta dari kedua tim. Di antaranya dari tandukan Diego Godin dan sepakan Federico Valverde yang menghantam tiang gawang. Alhasil tak ada gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka dalam pertanding pembuka Grup H Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Link Live Streaming Piala Dunia Qatar 2022 Portugal Vs Ghana Kick-off 23:00 WIB

Jalannya Pertandingan

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama tampil agresif sejak awal pertandingan babak pertama.

Tapi, keduanya kesulitan menghasilkan serangan yang berarti, sehingga bola pun banyak mengalir di tengah lapangan.

Hingga 15 menit laga berjalan, belum ada peluang apik yang tercipta dari kedua kubu. Pada menit ke-20, barulah ada serangan berbahaya yang dikreasikan Uruguay.

Federico Valverde menyambut umpan lambung di kotak penalti lawan. Meski dikawal satu lawan ia sempat bisa melepas tembakan. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar gawang saja.

Halaman:

Editor: Zahra Fariha N. Artyasa

Sumber: Eurosport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

45 Ikon Prestasi Pancasila Ikuti Kirab Pancasila

Senin, 5 Desember 2022 | 15:37 WIB
X