Gol Semata Wayang Breel Embolo Cukup Untuk Swiss Meraih 3 Poin, Sang Stiker Pun Enggan Untuk Berselebrasi

- Kamis, 24 November 2022 | 20:24 WIB
Pemain Swiss, Breel Embolo yang enggan berselebrasi usai mencetak gol kala menghadapi Kamerun (Instagram @suisseteam)
Pemain Swiss, Breel Embolo yang enggan berselebrasi usai mencetak gol kala menghadapi Kamerun (Instagram @suisseteam)


URBANJABAR.COM – Timnas Swiss sukses mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Berhadapan dengan wakil Afrika, Kamerun pada hari Kamis, 24 November 2022 sore tadi, Swiss berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Swiss dicetak oleh penyerang mereka, Breel Embolo di awal babak kedua. Menariknya Breel Embolo tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol, mengingat bahwa Kamerun merupakan negara kelahirannya.

Berkat hasil ini Swiss memuncaki klasemen sementara grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan 3 poin dan Kamerun harus berada di dasar klasemen.

Baca Juga: Link Live Streaming Uruguay Vs Korea Selatan Piala Dunia Qatar 2022 Siaran Langsung di SCTV

Jalannya Pertandingan

Pertandingan yang digelar di Al Janoub Stadium ini berlangsung seru sejak awal. Swiss mendominasi jalannya pertandingan perdana Piala Dunia 2022 pada awal babak pertama.

Kamerun sendiri tidak mau kalah. Meski sulit untuk menguasai bola, anak asuh Rigobert Song itu juga tampil mengancam melalui strategi serangan balik mereka.

Meski lebih menguasai ball possesion, Swiss kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. Selalu memainkan strategi bola panjang, namun Breem Embolo pun selalu kalah berduel dengan para pemain bertahan Kamerun.

Sementara, Kamerun sebenarnya tampil lebih berbahaya dan mengancam Swiss. Melalui umpan-umpan terobosan, Choupo-Moting kerap lolos dari kawalan bek Swiss.

Namun, sayang ia gagal untuk melepaskan tembakan yang berbahaya. Malahan Mbeumo sempat memaksa Yann Sommer membuat penyelamatan untuk menggagalkan tembakannya di menit 30.

Halaman:

Editor: Taufik Fikri

Sumber: Eurosport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

45 Ikon Prestasi Pancasila Ikuti Kirab Pancasila

Senin, 5 Desember 2022 | 15:37 WIB
X