Vito Bawa Kemenangan Indonesia Masuk Babak Final Thomas Cup 2022

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:23 WIB
Vito bawa kemenangan untuk Indonesia masuk babak final Thomas Cup 2022 (Instagram @shesar94)
Vito bawa kemenangan untuk Indonesia masuk babak final Thomas Cup 2022 (Instagram @shesar94)

URBANJABAR.COM - Indonesia berhasil masuk pada babak final ajang Thomas Cup 2022 yang diselenggarakan di Impact Arena, Muang Thong Thani, Thailand.

Pada babak semifinal kemarin, Indonesia berhadapan dengan Jepang dengan skor akhir 3-2.
Laga pertama pada tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Kento Momota dan berhasil mengalahkan lawannya tersebut melalui rubber game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12.

Pebulutangkis yang disapa Ginting itu pun kemarin bermain sangat baik, pada set pertama lalu  ketiga pun jarang melakukan kesalahan dan menyerang terus menerus terhadap Kento

Momota sehingga Indonesia mendapatkan poin pertama pada babak semifinal Thomas Cup 2022.

Kemudian, di babak kedua pada ganda putra yakni Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil mengalahkan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui rubber game dengan skor 22-20, 8-21, 24-22.

Permainan tak terduga ditunjukkan oleh pasangan Indonesia tersebut, pada set pertama Ahsan dan Kevin sempat tertinggal jauh 10 angka dari Jepang, namun mereka bisa mengejar dan berhasil memenangkan dengan skor 22-20.

Keberuntungan pun di dapatkan oleh pasangan Jepang pada babak kedua yang bisa mengalahkan Ahsan dan Kevin dengan skor sangat jauh yakni 8-21.

Dan pada set ketiga, pasangan ganda putra unggulan Indonesia tersebut berhasil kembali mengalahkan Takuro/Hoki dengan skor tipis, sehingga tim merah putih unggul menjadi 2-0 atas Jepang.

 

Halaman:

Editor: Tifanny Dhea

Sumber: Instagram @badminton.ina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X