Penuh Drama Pertandingan Indonesia vs Singapura, Timnas Lolos ke Final Piala AFF 2020

- Minggu, 26 Desember 2021 | 12:59 WIB
Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020 (Instagram/@timnasindonesiainfo)
Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020 (Instagram/@timnasindonesiainfo)

URBANJABAR.COM - Pertandingan yang sangat sengit dengan penuh drama ditampilkan oleh para pemain Indonesia dan Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020 leg 2, masih diselenggarakan di National Stadium, Singapura, Sabtu 25 Desember 2021 malam hari.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 dalam waktu 120 menit dengan diiringi drama tiga kartu merah untuk tuan rumah.

Babak Pertama

Indonesia di babak awal sudah bermain menyerang ke arena Singapura bahkan menit ke-6, Ricky Kambuaya nyaris mencetak gol namun belum usahanya tersebut belum berhasil.

Baca Juga: Lirik Sholawat 'Alqolbu Mutayyam' Rampak Albanjari Dengan Latin dan Artinya

Timnas Indonesia semakin menekan gawang Singapura sehingga di menit ke-11, Ezra Walian berhasil mencetak gol melalui umpan bola dari Alfeandra Dewangga ke Witan, lalu membawa dirinya ke kotak penalti sisi kanan dan mampu memasukkan bola, skor pun sementara 1-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-40, ketegangan sempat terjadi lantaran Hafiz Nor terjatuh di kotak penalti oleh Rachmat Irianto, namun wasit tidak menganggap itu sebagai penalti kemudian tim Singapura tak menerimanya sampai emosi.

Pada babak pertama di akhir, Safuwan Baharudin terpaksa dikeluarkan dan sudah memegang kartu kuning kedua, di karenakan terjadi insiden dengan Rizky Ridho saat hendak menerima tendangan bebas tersebut.

Baca Juga: Ini Metode Pengiriman Uang Zaman Dulu Hingga Sekarang

Halaman:

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X