Ini Dia Alasan Tim Pelatnas Mundur dari Tiga Turnamen di India Tahun 2022

- Senin, 20 Desember 2021 | 16:07 WIB
Tim Indonesia dipastikan mundur dari ajang turnamen di India pada tahun 2022 mendatang.
Tim Indonesia dipastikan mundur dari ajang turnamen di India pada tahun 2022 mendatang.

URBANJABAR.COM – Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari tiga turnmaen di India yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang.

PP PBSI pun secara resmi sudah menyatakan bahwa tim Pelatnas dipastikan tidak mengikuti ajang turnamen-turnamen di India tahun 2022.

Berikut beberapa alasan Indonesia mundur dari tiga turnamen di India tahun 2022.

  • Performa pemain diprediksi tidak akan maksimal. Karena mereka baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang tinggi serta terus menerus sejak membela Indonesia di Piala Sudirman September lalu. Dan harus berpindah kota, negara.
  • Persiapan pemain juga kurang optimal. Karena terganggu dengan perayaan libur Natal dan Tahun Baru 2022 seluruh penghuni Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur sejak 18 Desember 2021 dikembalikan ke klubnya masing-masing. Dengan kondisi seperti ini, persiapan pemain jadi tidak akan maksimal.
  • Pada awal Januari nanti, PP PBSI akan menggelar kegiatan seleksi nasional di Pelatnas Cipayung dengan diikuti ratusan pemain dari 34 provinsi. Dengan hadirnya mereka nanti, tidak ada fasilitas untuk berlatih bagi para atlet karena lapangan tersebut nantinya akan dipakai bagi para pemain seleksi nasional.

Baca Juga: Yoi! Timnas Indonesia Lolos Semifinal AFF 2020, Malaysia Bertekuk Lutut

  • Sebagai negara bulu tangkis, setiap pengiriman pemain ke turnamen internasional harus dibebani dengan target tinggi yakni mampu mendapatkan gelar juara. Dengan kondisi fisik, teknik, fokus dan pikiran pemain belum kembali prima serta persiapan yang tidak optimal.
  • Dengan mundurnya dari kejuaraan internasional tersebut, para atlet pun jadi bisa memanfaatkan waktu libur dari ajang kompetisi untuk melakukan recovery. Memulihkan kondisi dan rehat sejenak. Apalagi di tahun 2022 mendatang masih banyak ajang-ajang prioritas yang lebih menjadi sasaran utama bagi PBSI.

Mendengar kabar bahwa atlet-atlet Indonesia dipastikan mundur dari ajang turnamen-turnamen di India tahun 2022 mendatang, begini respon para warganet.

“Jangan sedih ya kawan biarkan atlet-atlet istirahat ya. See u in AE 2022,” tulis @iffatuzzahidah11 melalui instagramnya.

“GAPAPA GAPAPA. Semangat terus pokoknya tim Indonesia! Semoga pas udah turun gunung langsung menuju podium tertinggi. Mari kita aminkan bersama para BL,” ketik @siaaapa.yaa.

“Semoga keputusan yang di ambil jalan terbaik, life goes on semua,” imbuh @intannstya.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Majalengka 20 Hingga 24 Desember 2021

“Tapi setuju sih sama PBSI diluar dari itu juga 2022 ini padat buangett turnamennya dari Asian Games, TUC, terus belum lagi AE dan bakal lebih padat sih menurut gue daripada tahun ini, kayaknya memang harus ada yang ‘direlakan’ dan fokus ke turnamen yang emang target sesungguhnya,” timpal @diarydedewofficial yang menyetujui keputusan PBSI tersebut.

Halaman:

Editor: Pheby Mawaddah Situmorang

Sumber: badminton.ina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X