Keputusan Mantap Luna Maya Bekukan Sel Telur, Kenali Lebih Dalam Apa Itu Egg Freezing

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:30 WIB
Luna Maya mantap melakukan egg freezing
Luna Maya mantap melakukan egg freezing

URBANJABAR.COM - Luna Maya mengaku tak pernah bermasalah dengan standar umur bagi perempuan untuk menikah. Aktris yang mengawali kariernya sebagai model itu telah mempersiapkannya secara matang.

Dengan mantap Luna menungkapkan bahwa ia telah melakukan egg freezing. Keinginannya itu sebenarnya sudah ada sejak empat tahun yang lalu, namun baru terealisasikan di tahun 2021 karena ternyata prosedur ini terdapat juga di Indonesia.  

“Ya mungkin sebagai perempuan terdapat biological thinking,tapi aku udah freeze egg. Aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energi untuk itu. Entah kenapa aku tak terbebani oleh usia,” ungkap Luna Maya dalam video Ditanya Netizen, Luna Maya Masih Cinta Ariel?? Di channel Venna Melinda Channel pada 14 Januari 2022.

Baca Juga: Profil Lengkap Zidan Tri Suaka, Penyanyi Cover Lagu Viral

Dilansir dari jurnal berjudul Optimasi Pengawetan Simpan Beku Sel Telur/Oosit Manusia dengan Sistem Vitrifikasi, membagi tiga alasan sistem simpan-beku sel telur/oosit ini digunakan, yakni alasan medis, sosial, dan moral.

Alasan medis digunakan ketika preservasi fertilitas pada wanita muda penderita kanker. Hal ini dipilih karena umumnya para penderita diharuskan untuk melakukan radioterapi dan kemoterapi demi menyembuhkan kankernya. Sehingga kemungkinan besar akan menyebabkan kemandulan.

Sementara alasan sosial bagi wanita yang memutuskan untuk menunda kehamilan. Tentunya menunda kehamilan bukan diartikan sebagai pembatasan keturunan.

Baca Juga: Melacak Asal Usul Istilah Nusantara, Nama Baru Ibu Kota Indonesia

Keputusan untuk menunda kehamilan dapat memberikan waktu bagi orang tua untuk mempersiapkan kehadiran buah hati sebaik mungkin. Baik dalam segi mental, finansial, maupun kesehatan

Halaman:

Editor: Pheby Mawaddah Situmorang

Sumber: Venna Melinda Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X