• Senin, 20 September 2021

Anis Matta: Pemerintah Tak Perlu Paranoid, Mural Itu Karya Seni yang Memiliki Energi Kreativitas

- Jumat, 10 September 2021 | 06:10 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta. (Gelora Media Center)
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta. (Gelora Media Center)

 

URBANJABAR.COM - Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta menilai di alam demokrasi,  pemerintah tidak perlu paranoid terhadap kemunculan mural akhir-akhir ini.

Sebab, mural adalah karya seni jalanan yang memliki peradaban yang cukup lama, selain itu mural memiliki energi kreativitas dan energi survival untuk bertahan hidup.

Oleh karena itu, pemerintah tidak paranoid, apalagi merasa terganggu dengan seni mural.

"Kalau lihat emosinya, yang menyertai komen publik, ada takut sedih dan senang seperti makanan Thailand, asam, pedas manis.  Jadinya  rasanya nano-nano, campur-campur seperti warna-warni yang ada dalam mural itu. Karya seni itu seharusnya harus dihargai dan diapresiasi.," kata Anis dalam Gelora Talk, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Jika Saya Jadi Presiden 1 Tahun Narkoba dan Bandarnya Saya Musnahkan

Dalam diskusi yang digelar virtual dihadiri oleh Budayawan Ridwan Saidi, Seniman dan Pelukis Kawakan Iwan Aswan, serta Founder Drone Emprit Ismail Fahmi.

Anis Matta mengatakan, mural bersentuhan dengan realitas kehidupan dan bisa juga memberikan pesan atau energi positif buat pemerintah.

"Mural seharusnya bisa menjadi energi positif, sehingga pemerintah tidak perlu paranoid, justru kita harus mengarahkan dengan semangat mengakomodasi, energi kreatif dan survival ini. Mural akan memberikan energi positif, kalau dia diakomodasi secara baik," katanya.

Baca Juga: Terus Dipepet Kader PPP Haji Lulung Akhirnya Luluh, Berhenti dari PAN Balik ke PPP

Halaman:

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pedes Banget, Kritik Fahri Hamzah untuk Partai Oposisi

Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:03 WIB
X