Tim Saber Oranye Kertarahayu Jaga Kebersihan Desa

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:42 WIB
Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi. (Dok. Urbanjabar.com)
Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi. (Dok. Urbanjabar.com)

URBANJABAR.com - Guna memastikan kebersihan di wilayah Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Pemerintah Desa (Pemdes) Kertarahayu membentuk tim sapu bersih (Saber) Oranye.

Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, kepada awak media mengatakan tim petugas kebersihan ditugaskan untuk menyisir sampah-sampah yang berserakan sepanjang jalan Desa Kertarahayu.

"Kita bentuk petugas kebersihan, kita kasih seragam orange. Karena apa, sekarang saat ini untuk golor (kerja bakti, Ed) agak susah. Kita bentuk tim orange untuk kebersihan khusus, untuk membabat rumput-rumput dipinggir jalan," kata Rudi, Rabu, 25 Januari 2023.

Baca Juga: Program Ketahanan Pangan Desa Kertarahayu Kerja Sama dengan Gapoktan

Tim Saber Orange ditugaskan setiap akhir pekan, Rudi mengatakan total sudah ada empat petugas yang diterjunkan.

"Setiap akhir pekan mereka bertugas, sekarang sudah empat. Mereka bergantian titik. Kita mulai misalkan di jalan perbatasan Muktijaya, untuk empat orang itu cepat," tutur Rudi.

Selain membersihkan tumpukan sampah, petugas juga membabat rumput-rumput liar yang menganggu. Pemdes Kertarahayu menunjuk satu penanggung jawab.

Baca Juga: 6 Fakta Desa Kertarahayu yang Perlu Kamu Tahu

"Kita bekali, pertama mesin rumput, sepatu bot, seragam dan pengaman diri seperti helm. Jadi tim sudah aman saat bekerja," papar dia.

Halaman:

Editor: Chairul Umam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X