Bharada E Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Dikenai Sanksi dengan Pasal 338 jo Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:16 WIB
Tangkapan Layar Video Konferensi Pers oleh Divisi Humas Polri  (Instagram @divisihumaspolri)
Tangkapan Layar Video Konferensi Pers oleh Divisi Humas Polri (Instagram @divisihumaspolri)

URBANJABAR.COM - Dilansir oleh UrbanJabar dari beberapa sumber, kasus penembakan terhadap Brigadir J kembali menemui titik terangnya. Diriptum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian telah menyatakan Bharada E ditetapkan sebagai tersangka setelah kasus baku tembak yang telah menewaskan Brigadir J.

Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi pers yang digelar di Mabes Polri pada, Rabu, 3 Agustus 2022, malam hari.

Penetapan tersangka Bharada E berdasarkan hasil pemeriksaan kepada 42 saksi dari beberapa pihak forensik serta keluarga Brigadir J dan 11 saksi yang dilakukan.

Dalam rencananya, Polri menyampaikan akan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdi Sambo pada, Kamis, 4 Agustus 2022.

"Penyidik sudah melakukan pemeriksaan kepada 42 saksi baik dari unsur biologi kimia forensik, metalurgi balistik forensik, IT forensik, dan kedokteran forensik," ucap Andi.

Baca Juga: Terdapat Suspek Pasien Cacar Monyet Di Jawa Tengah, Ganjar: Harus Segara Menutup Pintu Masuk Ke Indonesia

"Termasuk juga telah melakukan penyitaan terhadap sejumlah barang bukti baik berupa alat komunikasi, CCTV, dan barang bukti yang ada di TKP yang sudah diperiksa oleh Laboratorium Forensik maupun yang sedang dilakukan pemeriksaan.", ujarnya.

"Dari hasil penyelidikan tersebut, pada malam ini, penyidik telah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi-saksi juga sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," imbuhnya.

Bharada E sendiri akan dikenai sanksi dengan pasal 338 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan juncto pasal 55 dan 56 KUHP.

"Dengan dikenai sanksi pasal 338 KUHP juncto pasal 55 dan 56 KUHP. Pemeriksaan atau penyidikan tidak berhenti di sini, namun akan terus berkembang," tegasnya.

Halaman:

Editor: Zahra Fariha N. Artyasa

Sumber: tribunnews.com, Gorontalo.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X