Momen Pidato Megawati Soekarnoputri di Rakernas Bikin Heboh Warganet Soal Bercanda Kriteria Menantu

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:00 WIB
Potret Megawati Soekarnoputri saat berpidato
Potret Megawati Soekarnoputri saat berpidato

URBANJABAR.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) yaitu Megawati Soekarnoputri memberikan pidato yang membuat banyak kritikan dari netizen. Pidato ini diselenggarakan pada hari Selasa, 20 Juni 2022 di Rakernas.

Megawati Soekarnoputri memberikan candaan saat berpidato tentang kriteria untuk pasangan bagi sang anak. "Jadi ketika saya mau punya mantu itu saya udah bilang nih berdua sama anak saya tiga, awas loh kalau nyari nya yang kaya tukang bakso." Ucap Megawati Soekarnoputri.

Mendengar candaan ini, Jokowi dan Puan Maharani pun tertawa. Melihat anaknya tertawa, Megawati Soekarnoputri pun ikut tertawa. "Hahaha Mba Puan ketawa, sorry." Ucap Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Jokowi Menilik Proyek Bendungan Sepaku Semoi, Penyelamat IKN Nusantara Dari Ancaman Banjir

Cuplikan video Megawati Soekarnoputri tersebut viral dimedia social, membuat warganet berkritik. "Yang penting halal bu tidak maling uang rakyat." Ucap pemilik akun instagram @gldys16. "Tukang bakso di komplek perumahanku punya tiga mobil loh bu." Ucap pemilik akun istagram @ren_anggrainilutfi.

Meskipun candaan, cuplikan video tersebut membuat masih banyak komentar netizenyang tidak setuju dengan candaan isi pidato nya, karena dianggap banyak menyinggung perasaan dan profesi tukang bakso.

Baca Juga: Terbitkan Green Bond Rp.5 Triliun, BRI Tegaskan Sebagai Market Leader ESG Company di Indonesia

Namun, tidak semua netizen memberikan kritikan kepada Megawati Soekarnoputri, tetapi ada juga yang tetap memberikan komentar positif. "Mantap ibu Megawati." Ucap akun Youtube milik Demetrius Herbasuki. "Sehat dan panjang umur ibu Megawati." Ucap akun Youtube milik Andreas Kurniawan.***

Editor: Pheby Mawaddah Situmorang

Sumber: Youtube Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penetapan Tersangka Kasus Holywings: Ego Sektoral?

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:30 WIB
X