Pastikan Layanan ke Jamaah Haji Sudah Siap. Menag Yaqut bertolak ke Arab Saudi Rabu Lalu

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:04 WIB
Menag ke Arab Saudi didampingi  Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, serta Staf Khusus dan Tenaga Ahli Bertolak ke Arab Saudi (Kemenag)
Menag ke Arab Saudi didampingi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, serta Staf Khusus dan Tenaga Ahli Bertolak ke Arab Saudi (Kemenag)

URBANJABAR.COM - Rabu 18 Mei 2022 dini hari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi.

Kunjungan Menag kali ini untuk memastikan layanan yang akan diberikan ke jamaah haji sudah siap.

"Dini hari ini, saya berangkat ke Arab Saudi. Ini adalah pemberangkatan jamaah haji kali pertama setelah tertunda dua tahun karena pandemi. Saya ingin memastikan seluruh layanan untuk jemaah sudah siap," tegas Menag Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten yang dilansir dari situs kemenag.go.id.

Beberapa hal yang akan dipastikan siap dalam keberangkatan Menag kali ini adalah kesiapan layanan catering, transportasi, akomodasi, pelayanan kesehatan di Arab Saudi menjelang musim haji tahun ini.

Baca Juga: Sempat Dibikin Galau, Eki Febri Akhirnya Berhasil Raih Medali Emas di SEA Games 2022

"Kita akan cek kesiapan layanan katering, transportasi, akomodasi, layanan kesehatan, dan lainnya. Intinya jemaah haji harus terlayani dengan sebaik mungkin," kata Menag Yaqut.

Menag juga meminta tiga aspek penyelenggaraan haji, yaitu pembinaan, pelayanan, dan perlindungan jemaah, harus dipegang teguh karena merupakan salah satu kunci penting melayani jemaah haji dengan baik.

"Jangan kecewakan jemaah. Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Jadikan diri kita sebagai supporting system untuk melayani dan membantu para jemaah haji mencapai kepuasan maksimal dan mampu menjadi haji yang mabrur. Lakukan ini semaksimal mungkin," pungkasnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Terbaru 'Cinta Terpendam' Tri Suaka

Halaman:

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penetapan Tersangka Kasus Holywings: Ego Sektoral?

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:30 WIB
X