Tertarik Paguyuban Asep Dunia, Bule Prancis Ganti Nama Jadi Asep di Ciparay

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:00 WIB
Pria bule asal Perancis bernama Issac Jack, tertarik mengubah namanya menjadi Asep dalam Paguyuban Asep Dunia (Jurnalsoreang)
Pria bule asal Perancis bernama Issac Jack, tertarik mengubah namanya menjadi Asep dalam Paguyuban Asep Dunia (Jurnalsoreang)

URBANJABAR.COM - Berlokasi di Jalan Raya Ciparay-Majalaya, Desa Manggung Harja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin 16 Mei 2022 sebanyak 500 orang dari Paguyuban Asep Dunia (PAD) berkumpul di Graha Wirakarya

Kegiatan yang digelar dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi ini bisa memberikan manfaat yang lebih luas dan berguna lagi kedepannya dalam berbagai bidang, sebagaimana yang dikatakan oleh Pembina PAD, Asep Ikhsan.

Namun ada hal menarik dalam kegiatan tersebut, pria bule asal Prancis bernama Issac Jack (25) tertarik mengubah namanya menjadi Asep.

Bule Prancis ini mengaku spontan mengubah namanya menjadi Asep lantaran dirinya ikut menghadiri acara halal bihalal yang digelar oleh Paguyuban Asep Dunia yang digelar di Graha Wirakarya, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Spoiler 'Tomorrow' Episode 15: Ada Apa Nih, Rowoon SF9 Dicekik Lee Soo Hyuk?

"Sejak hari ini, saya pakai nama Asep Jack. Alasannya, ini adalah komunitas orang-orang baik dan mereka sangat terbuka. Sehingga saya ingin menjadi bagian dari pesta yang digelar komunitas ini," kata Asep, di sela acara halal bihalal Paguyuban Asep Dunia di Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin 16 Mei 2022.

Asep juga mengatakan jika kehadirannya di acara tersebut karena ajakan dari guru besar perguruan pencak silat Panglipur yang memang bernama Asep.

Melihat sikap toleransi semua anggota komunitas ini, Bule Prancis ini merasa simpati dan tertarik untuk menjadi bagian dari Paguyuban Asep Dunia.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-1 dari Thailand, Begini Respon Ketua Umum PSSI

Halaman:

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penetapan Tersangka Kasus Holywings: Ego Sektoral?

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:30 WIB
X