Viral! Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara, Hanya Ada Di Bandung

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:40 WIB
Dengan panjang 370 meter, Jembatan Gantung Rengganis menghubungkan daerah ini ke area wisata Kawah Rengganis di Rancabali (instagram.com/pesonakabupatenbandung/)
Dengan panjang 370 meter, Jembatan Gantung Rengganis menghubungkan daerah ini ke area wisata Kawah Rengganis di Rancabali (instagram.com/pesonakabupatenbandung/)

URBANJABAR.COM - Ciwidey merupakan bagian dari desa yang ada di kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Desa Ciwidey (1845) adalah salah satu dari 7 desa yang berada di Pemerintahan Kabupaten Bandung, dan berada di wilayah Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Baru-baru ini tengah viral kabar mengenai destinasi wisata baru yang berada di Ciwidey, Kabupaten Bandung tersebut.

Pasalnya jembatan gantung yang diklaim menjadi salah satu yang terpanjang di Asia Tenggara bernama Jembatan Gantung Rengganis dengan akses yang menghubungkan menuju kawah rengganis, hot spring water terletak di desa Patengan , Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 16 Sampai 21 Mei 2022 Plus Syarat dan Biayanya

Melansir situs Instagram Pesona Indonesia @pesona.indonesia, jembatan terpanjang di Asia Tenggara itu disinyalir memiliki panjang 370 meter dan berada 80 meter diatas ketinggian tanah atau sekitar ketinggian 1.700 Mdpl.

Jembatan Gantung Rengganis mengalahkan pencapaian rekor terdahulu pernah disabet oleh Jembatan Situ Gunung di Sukabumi yang memiliki panjang 243 meter saja.

Jembatan Gantung Rengganis terdiri dari alas kayu ulin atau kayu besi yang berasal dari Kalimantan yang dikenal kokoh dan kawat sling yang kuat.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung 16 Sampai 21 Mei 2022 juga Syarat dan Biaya

Halaman:

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penetapan Tersangka Kasus Holywings: Ego Sektoral?

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:30 WIB
X