Potensi Kemacetan, Inilah Lokasi Aksi Buruh Memperingati Hari Buruh Dunia

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:22 WIB
Illustrasi aksi para buruh yang akan digelar di beberapa lokasi guna sampaikan tuntutan mereka memperingati hari buruh dunia (googleimages/ pikiran rakyat)
Illustrasi aksi para buruh yang akan digelar di beberapa lokasi guna sampaikan tuntutan mereka memperingati hari buruh dunia (googleimages/ pikiran rakyat)

URBANJABAR.com. Beberapa lokasi penting di Ibu Kota akan didatangi ribuan Buruh di Jakarta dan seluruh daerah guna menggelar aksi pada Sabtu 14 Mei 2022 untuk menyampaikan tuntutan mereka dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Dunia.

Sebenarnya, peringatan Hari Buruh Dunia jatuh pada 1 Mei 2022 tapi karena dalam suasana lebaran para pekerja Indonesia menunda aksi mereka hingga hari ini yang akan digelar di beberapa lokasi di Jakarta maupun daerah serentak hari ini.

Diikuti ribuan buruh, Said Iqbal selaku ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan bahwa aksi para buruh di Jakarta akan dilakukan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum dan KPUD Provinsi di daerah.

Baca Juga: Tips Biar Gak Jadi Pribadi Baperan, Langsung dari Pakar Kecerdasan Emosional

Berikut lokasi yang akan didatangi para buruh di Jakarta guna menyampaikan tuntutan mereka dalam peringatan hari buruh dunia hari ini yang mungkin akan menimbulkan potensi kemacetan atau penutupan jalan:


• Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan didaerah akan digelar di depan kantor KPUD Provinsi guna menyampaikan aspirasi politik yang jujur dan adil, tanpa politik uang dan Pemilu harus tetap dilakukan pada 14 Februari 2024.

• Para Buruh akan menggelar aksi perayaan May Day didepan gedung kantor DPR RI  pada pukul 10.00 wib sampai 12.00 wib

• Selanjutnya mereka akan bergerak ke GBK hingga pukul 17.00 wib.

• Rencananya para buruh akan menggelar deklarasi yang akan dilakukan di Stadium Jakarta Internasional (JIS)


Itulah beberapa lokasi yang akan didatangi para buruh Indonesia dan daerah yang sebagian besar mewakili para pekerja di daerah guna menyampaikan tuntutan mereka dalam peringatan hari buruh dunia atau May Day dengan potensi kemacetan.***

Halaman:

Editor: Andi Maisaroh Fitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X