Inilah Isi 16 Tuntunan Para Buruh Pada Peringatan Hari Buruh Dunia yang Lakukan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:41 WIB
Illustrasi para buruh yang gelar aksi dalam peringatan hari buruh dunia guna sampaikan 16 tuntutan (googleimages/ pikiran rakyat)
Illustrasi para buruh yang gelar aksi dalam peringatan hari buruh dunia guna sampaikan 16 tuntutan (googleimages/ pikiran rakyat)

URBANJABAR.com. Hari ini Sabtu 14 Mei 2022 puluhan ribu buruh se-Indonesia akan akan menggelar aksi unjuk rasa yang dilakukan di depan gedung DPR RI Gelora Bung Karno GBK mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 wib dan akan berlanjut dengan demonstrasi di GBK hingga pukul 17.00 WIB.

Aksi yang digelar para buruh di Jakarta dan daerah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Buruh dunia yang berlangsung sejak 1 Mei 2022 guna menyampaikan 16 tuntutan dan aspirasi para kaum pekerja di tanah air yang juga mewakili para tenaga honorer termasuk guru, para petani dan pekerja lainnya dalam hal ekonomi, sosial juga politik.

"Yang pertama tentu adalah tolak omnibus Law ke-2 turunkan harga bahan pokok tentu kami menolak rencana kenaikan harga BBM pertalite dan LPG 3 Kg" ujar presiden partai buruh Said Iqbal melalui konferensi pers pada 5 Mei 2022.

Baca Juga: Fungsi Tiap Jalur di Jalan Tol Ternyata Berbeda Begini Penjelasannya

Adapun isi dari 16 tuntutan para buruh pada aksi peringatan hari butuh dunia atau May Day yaitu:

1. Tolak omnibus Law UU Cipta kerja 

2. Turunkan harga kebutuhan pokok (minyak goreng, daging, tepung, telur, dll BBM dan gas)

3. Sahkan RUU PRT, tolak revisi UU SP/SB

4. Tolak upah murah 

5. Hapus outsourcing 

Halaman:

Editor: Andi Maisaroh Fitri

Tags

Terkini

X