Pemdes Ragemanunggal Pastikan Penerima BLT Dana Desa Tepat Sasaran

- Kamis, 20 Januari 2022 | 20:34 WIB
Gelaran Musdesus di Desa Ragemanunggal yang membahas tentang KPM BLT Dana Desa di Kampung Ciranji Timur, Desa Ragemanunggla, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 20 Januari 2022.  (Kontributor Urbanjabar.com)
Gelaran Musdesus di Desa Ragemanunggal yang membahas tentang KPM BLT Dana Desa di Kampung Ciranji Timur, Desa Ragemanunggla, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 20 Januari 2022. (Kontributor Urbanjabar.com)

URBANJABAR.com - Sebanyak 149 keluarga masuk menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Ragemanunggal pada tahun 2022 ini.

Hal itu berdasarkan keputusan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) BLT Dana Desa di Kampung Ciranji Timur, Kamis 20 Januari 2022.

Bersama pendamping desa dan unsur tiga pilar, mereka melakukan validasi, finalisasi dan penetapan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dana Desa Tahun 2022.

Kepala Desa Ragemanunggal, Endi, mengatakan dalam Musdesus BLT Dana Desa tahun 2022 ini sebanyak 149 usulan KPM menerima BLT Dana Desa. Dalam setahun masing-masing KPM menerima Rp300.000 per bulan.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja BUMN Januari 2022: LPP Agro Nusantara Mencari Lulusan S1 dan S2

"Ada 149 KPM, infonya masih ada penambahan lagi, nanti direalisasikan, karena masih banyak yang membutuhkan yang jompo, yang sudah tidak punya suami," kata Endi kepada awak media.

Dibandingkan tahun 2021, pada 2022 ini diakui Endi ada peningkatan jumlah KPM BLT Dana Desa sesuai amanat dari Perpres dan Permendesa. Ia sudah menugaskan untuk RT/RW untuk selektif dalam melakukan usulan penambahan.

BLT Dana Desa kata dia harus diprioritaskan untuk warga miskin.

"Harus sesua kriteria, memang saya lihat masih banyak ibu-ibu yang membutuhkan, khususnya yang sudah tidak bisa bekerja lagi," tutur dia.

Baca Juga: Yang Dulunya Susah, Sekarang 7 Orang Ini Mendadak Kaya Raya

Halaman:

Editor: Husein

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X