Kecamatan Setu Dukung Inovasi Desa dalam Kembangkan Destinasi Wisata Lokal

- Rabu, 19 Januari 2022 | 22:13 WIB
Salah seorang warga menebar pakan ikan di Situ Rawa Hambaro, Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis, 19 Agustus 2021. (Urbanjabar.com/Umam)
Salah seorang warga menebar pakan ikan di Situ Rawa Hambaro, Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis, 19 Agustus 2021. (Urbanjabar.com/Umam)

URBANJABAR.com - Pariwisata desa di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tengah digalakkan. Masing-masing desa berlomba berinovasi membangun pariwisata desa.

Camat Setu, Joko Dwijatmoko, mengatakan pihaknya mendukung penuh desa untuk berinovasi dalam berbagai hal untuk kemajuan desa.

"Kita kan hanya bisa mensupport apa yang bisa menjadi keinginanan kades, banyak yang desa-desa yang punya ide, berimprovisasi. Saya harap semua desa lah," kata Joko kepada media.

Baca Juga: Terima Alkes dari BPBD, Desa Ragemanunggal Masih Siaga Terhadap Covid-19

Beberapa desa sudah menunjukkan hasil karyanya, Joko mengatakan di Desa Kertarahayu terkenal dengan Saung Ciranggon, Ragemanunggal dengan Rawa Hambaro dan Cibening dengan Taman Waluh yang masih dalam pembangunan.

"Semua berpotensi, di Desa Tamansari itu mau ada ada taman kota, konsepnya taman ada ruang pertemuan, food courtnya, kalau jadi mau dianggarkan dari Provinsi," kata dia usai Rapat Minggon di Desa Ragemanunggal, Rabu 19 Januari 2022.

Saat ini kata Joko yang sudah tertata rapi ialah Desa Kertarahayu yang menyabet juara satu dalam P2WKSS di Jawa Barat.

Baca Juga: Sudirman Ditunjuk Jadi Pengganti Angelo Alessio

Kepala Desa Ragemanunggal, Endi mengatakan Situ Rawa Hambaro sudah resmi dikelola BUMDes setempat.

Pihaknya tengah memperkenalkan ke masyarakat mengenai wisata Situ Rawa Hambaro.

Halaman:

Editor: Husein

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X