Warga Ciledug Ingin Penurapan Kali Sadang Dikerjakan Menyeluruh, Ini Kata Camat Setu

- Rabu, 19 Januari 2022 | 21:12 WIB
Camat Setu, Joko Dwijatmoko. (Kontributor Urbanjabar.com)
Camat Setu, Joko Dwijatmoko. (Kontributor Urbanjabar.com)

URBANJABAR.com - Warga Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, belum tenang setiap air Kali Sadang meninggi lantaran itu menjadi pertanda bahwa permukiman mereka akan dilanda banjir. 

Pengerjaan turap Kali Sadang dengan batas tertentu dianggap tak menyelesaikan masalah, karena luapan air hanya berpindah tempat.

Camat Setu, Joko Dwijatmoko, mengaku bakal menampung keinginan warga Desa Ciledug untuk penurapan Kali Sadang secara serentak.

"Ya yang itu ya, kalau boleh kita minta ke pimpinan kita, tolong keinginan dari kepala desa bisa di-support dan ditangani," kata dia usai Minggon di Desa Ragemanunggal, Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Nonton Drakor 'Ghost Doctor' Episode 6 Rain Mulai Bekerjasama Dengan Kim Bum Lewat Tubuhnya

"Saya yakin kepala desa mengusulkan itu bukan untuk kepentingan mereka, tapi kepentingan warganya," kata Joko kepada awak media.

"Kemarin, ada bantuan 100 meter, 200 meter, tapi itu tidak mengena, itu hanya membuat banjirnya pindah saja, yang ini ditangani, pindah ke tempat yang lain," kata dia

Mayoritas banjir di Desa Ciledug terjadi akibat luapan kali Sadang. Menurut Joko penurapan secara serentak merupakan salah satu upaya pencegahan banjir.

"Tadi kita janji, cobalah, mudah-mudahan kita bisa suarakan keinginan Ciledug, untuk mendapatkan bantuan sekaligus, dapat bantuan split-split bukan berarti tidak bermanfaat, jadi lama," tuturnya.

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Sedang Berada Dalam Fase 'Empty Love', Dingin dan Membosankan

Halaman:

Editor: Husein

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X