Progres Pengerjaan Taman Waluh Desa Cibening Capai 40 Persen

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:44 WIB
Salah satu bagian Taman Waluh yang sedang dalam proses pengerjaan, Selasa, 18 Januari 2022. (Kontributor Urbanjabar.com)
Salah satu bagian Taman Waluh yang sedang dalam proses pengerjaan, Selasa, 18 Januari 2022. (Kontributor Urbanjabar.com)

URBANJABAR.com - Pembangunan wisata Taman Waluh di Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah menyentuh angka 40 persen lebih. 

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Selasa, 18 Januari 2022, sejumlah fasilitas telah mulai dibangun. Seperti saung utama, dan juga beberapa tempat lainnya.

Di belakang Taman Waluh tampak juga pembangunan stadion mini Cibening yang memasuki tahap pemasangan rumput.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Memberi Tawaran Kerja Kepada Ghozali Everyday

Kepala Desa Cibening, Suryadi Effendi, menjelaskan masih banyak yang akan diciptakan agar menarik bagi kalangan umum untuk datang ke tempat itu.

"Plannya kita mengacu kepada budaya lama. Pohon labu kan jenis sayuran yang diwariskan leluhur kita," kata dia.

"Nanti kan banyak bungalo angur, ada taman markisa. Nanti kita juga ada jajanan tradisional serba ada di wilayah Setu," sambung dia.

Dalam pembangunan desa wisata ini, kata pria yang akrab disapa Sinyo, merupakan instruksi presiden. Dia pun mencari ide pembangunan wisata dengan modal yang paling minim, akhirnya tercetuslah wisata Taman Waluh.

Baca Juga: Rehab Kantor Desa dan Pembangunan Stadion Mini Jadi Prioritas Cibening di Tahun Depan

"Insya Allah kalau lihat dari sambutan warga semua pihak menoleh ke sini. Saya ikut semangat," kata dia.

Halaman:

Editor: Husein

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X