Tujuh Pengedar Narkoba di Sumedang Tertangkap, Modusnya Nempel Barang Harap di Suatu Tempat

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:21 WIB
Kapolres Sumedang memperlihatkan barang bukti yang disita dari pengedar narkoba, Kamis, 13 Januari 2022. (Kontributor Urbanjabar.com)
Kapolres Sumedang memperlihatkan barang bukti yang disita dari pengedar narkoba, Kamis, 13 Januari 2022. (Kontributor Urbanjabar.com)

URBANJABAR.com - Satuan Resnarkoba Polres Sumedang meringkus 7 tersangka kasus peredaran narkoba yang berada di wilayah Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 13 Januari 2021. 

"Dari tujuh orang ini lima orang terlibat peredaran narkoba jenis sabu, dua orang jenis ganja," tutur Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. 

Ketiga tersangka itu ditangkap pada waktu dan lokasi yang berbeda. MF, JJ, IG, dan FK ditangkap pada 3 Januari 2022. Mereka adalah pengedar narkoba jenis sabu-sabu. 

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Pencinta Valentino Rossi, Rossi Akan Kembali Balapan Tahun Depan

Tersangka ADK ditangkap 3 hari setelahnya, sedangkan CK dan TK, pengedar ganja, ditangkap tanggal 8 Januari 2022. Lokasi penangkapan berkisar di tempat umum dan kediaman para tersangka.

Satu orang Tersangka berasal dari Sumedang, sisanya dari Kabupaten Bandung.

"Modus Operandi yang dilakukan dengan cara tempelan (menempelkan/menyimpan) Barang bukti di suatu tempat yang kemudian diambil oleh pelaku," jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Mengunjungi Kawasan UMKM di Bazaar Mandalika

Dalam pengungkapan ini, barang bukti yang diamankan Satres Narkoba sabu sebanyak 25,9 gram dan ganja sebanyak 290,5 gram.

Para Tersangka terancam penjara maksimal 20 tahun  sesuai dengan Pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat atau Pasal 127 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.***

Halaman:

Editor: Husein

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X