• Minggu, 17 Oktober 2021

Asyik , Objek Wisata di Jawa Barat Kembali Dibuka Salah Satunya Kawah Putih

- Minggu, 19 September 2021 | 13:00 WIB
Pesona alam Kawah Putih, Desa Rancabali Kabupaten Bandung,  menjadi primadona kunjungan wisatawan  (Foto: Instagram/kawahputih_official)
Pesona alam Kawah Putih, Desa Rancabali Kabupaten Bandung, menjadi primadona kunjungan wisatawan (Foto: Instagram/kawahputih_official)


URBANJABAR.COM - Kasus positif Covid-19 memang masih saja bertambah setiap hari namun sejumlah ojek wisata di daerah akan segera beroprasi kembali.

Mayoritas Objek wisata itu terletak di bebrapa provinsi di pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Jogja, dan Jawa Timur.

Pembukaan Objek wisata ini merupakan uji coba yang dilakukan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat mengingatkan kepada para wisatawan yang hendak berkunjung ke wilayahnya agar mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Keunikan Desa Wisata Kampung Tajur Purwakarta, Pesona Kearifan Lokal dan Kebudayaan Sunda

Berdasarkan informasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat sejumlah objek wisata di Jawa Barat telah uji coba dibuka untuk wisatawan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik pada Sabtu, 18 September 2021 mengatakan "Syarat utama itu vaksin, pastikan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, pastikan pemesanan melalui aplikasi semua.

Selain siapkan antigen di tempat wisata. Karena pasti di destinasi juga ada screening. Agar aman, cari juga tempat yang sudah CHSE".

Baca Juga: Nafa Urbach Jadi Korban Pinjaman Online, Ancaman dan Teror Datang dari Pihak Pinjol

Dedi pun menyatakan ada enam destinasi wisata yang menjadi percontohan dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru dan memenuhi Standar Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE).

Keenam objek wisata itu adalah Jbound (Kota Bogor), Taman Safari (Kabupaten Bogor), The Lodge (Kabupaten Bandung Barat), Saung Angklung Udjo (Kota Bandung), Glamping Lakeside dan Kawah Putih (Kabupaten Bandung).

Halaman:

Editor: Sultoni Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali dan Lombok Diguncang Gempa 4,8 Skala Richter

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:13 WIB

Info Loker TRANS7: Dicari Posisi Reporter

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 06:30 WIB

Info Loker: TRANS7 Buka Posisi Accounting

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Info Loker TRANS7: Dicari Posisi Creative

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:30 WIB
X