Contoh Ceramah Singkat Tentang Bulan Rajab, Jangan Melakukan Pelanggaran Di Bulan Ini!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:06 WIB
Contoh ceramah singkat bulan rajab (jcomp via freepik)
Contoh ceramah singkat bulan rajab (jcomp via freepik)

URBANJABAR.COM - Kini kita telah memasuki bulan Rajab, tepatnya pada tanggal 23 januari 2023 kemarin. Bulan yang kedatangannya juga disambut dengan gembira dan antusias oleh umat Islam.

Bulan Rajab ini, bulan dimana Rasulullah melakukan perjalanan dari Makkah ke Masjid Al-Aqsa (Palestina) dan naiknya beliau ke langit (Mi'raj).

Dibawah ini merupakan contoh uraian ceramah singkat tentang bulan Rajab, yang bisa kalian pergunakan untuk tugas sekolah ataupun lainnya.

Bulan rajab, arri rajab itu istimewa yang artinya paling beda. Allah beritahukan, rajab ini salah satu bulan haram, bulan yang suci.

Baca Juga: 5 Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Rajab Kamu, Nomor 3 Sering Dilakukan Oleh Banyak Orang!

Bulan rajab ini merupakan bulan ketujuh di dalam sistem penanggalan Hijriyah. Tidak hanya itu, bulan rajab ini merupakan salah satu bulan yang begitu dimuliakan, setelah bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah, dan Muharram.

Maka perintah Allah untuk saya dan kita semua, dalam menyambut bulan rajab. Allah katakan “jangan sekali - kali kalian melakukan kezaliman terhadap diri kalian sendiri apalagi terhadap orang lain. Ataupun atas nama alam semesta raya jangan sampai berlaku dzalim”

Nah bukan berarti 8 bulan kita tidak boleh berlaku zalim? Tidak. Pada 4 bulan ini begitu istimewa, karena apa sebabnya karena keagungan bulan suci ini setiap orang yang melakukan amal kebaikan akan dilipat gandakan 1000x lipat pahalanya.

Namun jangan terkecoh, jika seseorang yang melakukan pelanggaran seperti kedurhakaan di bulan rajab ini dosanya pun dilipatgandakan hingga 1000x.

Halaman:

Editor: Ananta Catarina

Sumber: YouTube @Qolbun Salim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simple! Begini Resep Ayam Goreng Telur Rumahan.

Senin, 30 Januari 2023 | 14:07 WIB

Inilah Resep Ayam Goreng Pandan Rasa Gurih Wangi.

Senin, 30 Januari 2023 | 13:47 WIB
X