Beberapa Tips dalam Memberikan Tanda Apresiasi di Hari Guru Nasional

- Jumat, 25 November 2022 | 07:47 WIB
Beberapa tips dalam memberikan tanda apresiasi kepada guru di Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2022 ini. (Klaudia Mere via Putra Sampoerna Foundation)
Beberapa tips dalam memberikan tanda apresiasi kepada guru di Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2022 ini. (Klaudia Mere via Putra Sampoerna Foundation)
URBANJABAR.COM - Di seluruh dunia, Hari Guru merupakan hari yang sangat istimewa di mana setiap tahunnya diperingati oleh berbagai dunia.
 
Tak terkecuali di Indonesia, yang mana pada tanggal 25 November 2022 tepat pada hari ini diperingati sebagai Hari Guru Nasional.
 
Hari Guru Nasional pertama kalinya ditetapkan pada 25 November 1994 oleh Presiden Soeharto melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.
 
Di peringatan Hari Guru Nasional tahun ini, mengangkat tema 'Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar'.
 
 
Hari istimewa ini banyak dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah dan pemberian tanda jasa bagi para guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah karena guru di Indonesia telah dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.
 
Jika ditanya soal guru pertama, mungkin kita berusaha mengingat siapa guru pertama kita saat sekolah dulu.
 
Namun, tahu kah kalian? Jawaban yang tepat untuk siapa guru pertama kita tentu saja adalah orang tua kita yang telah berjasa telah membimbing dan mengajarkan hal-hal dasar dan kecil kepada kita.
 
Saat sekolah, orang tua lah yang telah membantu kita saat kesulitan dalam pelajaran sekolah dan membangun karakter kita dalam mengajarkan nilai-nilai baik.
 
Ketika sudah dewasa, orang tua tetap mengajarkan kita di berbagai aspek, seperti di dunia kerja, keuangan, hubungan rumah tangga, dan cara menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak kita.
 
Tepat pada hari ini Hari Guru Nasional, ayo kita tunjukkan apreasiasi kita kepada orang tua kita dengan tips-tips sederhana seperti di bawah ini :
 
 
Berikan ucapan terima kasih dan pelukan
 
Memberikan ucapan terima kasih dan pelukan sebagai sebuah tanda apresiasi kita kepada orang tua. Meski sederhana namun tetap bermakna.
 
Berikan ucapan terima kasih atas segala jasa-jasa orang tua yang telah mendidik kita selama ini.
 
Mengajak mereka makan bersama atau menghabiskan waktu beberapa waktu sebentar. Apalagi beberapa diantara kita mungkin dalam waktu terakhir menghabiskan waktu untuk belajar atau bekerja, atau orang tua kita yang sibuk bekerja.
 
Usahakanlah untuk meluangkan waktu, mengajak mereka melakukan hal yang sama seperti mengajak makan malam, atau melakukan hal-hal yang menyenangkan, dimana itu adalah waktu terbaik untuk quality time.
 
Memberikan hadiah dengan surat ucapan terima kasih
 
Kita bisa memberikan orang tua hadiah sederhana sebagai tanda terima kasih dengan surat sederhana untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua kita.
 
 
Itulah beberapa tips dalam memberikan tanda apresiasi kepada orang tua dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.
 
Semoga bermanfaat.***

Editor: Zahra Fariha N. Artyasa

Sumber: Putra Sampoerna Foundation

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simple! Begini Resep Ayam Goreng Telur Rumahan.

Senin, 30 Januari 2023 | 14:07 WIB

Inilah Resep Ayam Goreng Pandan Rasa Gurih Wangi.

Senin, 30 Januari 2023 | 13:47 WIB
X