Dr. Zaidul Akbar Peringatkan Bahaya Gula Pasir Yang Sebabkan Berbagai Gangguan Kesehatan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 22:47 WIB
Gula pasir penyebab gangguan kesehatan
Gula pasir penyebab gangguan kesehatan
URBANJABAR.COM. Selaku pemerhati masalah kesehatan, Dr. Zaidul Akbar memberi peringatan akan bahaya gula pasir yang menjadi salah satu penyebab gangguan kesehatan
Bahkan melalui postingan akun Instagram miliknya @zaidulakbar, ia menyamakan bahaya gula pasir baik dalam bentuk makanan atau minuman seperti petir yang menyambar sistem tubuh manusia.
 
Dr. Zaidul Akbar pun menyatakan bahwa bahaya gula pasir dapat menimbulkan kecanduan hingga tubuh kacau dan lemas sekaligus membuat gula darah naik dan turun tanpa terduga.
Tapi yang lebih menakutkan, ternyata bahaya gula pasir akan lebih rentan menyerang wanita yang merupakan mahluk hormon atau memiliki hormon lebih banyak dibanding pria.
 
Gangguan kesehatan akibat gula pasir pada wanita berupa gangguan hormon, gangguan menstruasi hingga kemandulan dan masalah mood yang buruk dan Dr. Zaidul Akbar mengingatkan bahwa itu semua sangat berbahaya.
Stroke, penyakit jantung, ginjal tiroid merupakan contoh lain dari beberapa gangguan kesehatan yang berasal dari kelebihan gula pasir yang masuk ke badan.
 
 
Berlimpahnya gula pasir yang kini mudah didapat melalui minuman-minuman tinggi kandungan gula pasir menjadi ajang panen penyakit yang tinggal menunggu waktunya.
Terlebih lagi Dr. Zaidul Akbar memberi perhatian akan bahaya gula pasir bagi anak-anak yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan.
 
Jangan sampai bahaya gula pasir akan memberikan gangguan kesehatan bagi mereka yang akan dirasakan di masa depan berupa rahim yang bermasalah, pencernaan yang bermasalah, dan emosi yang tidak terkontrol.
Dr. Zaidul Akbar memberi anjuran agar lebih memperhatikan kesehatan dengan cara menghentikan konsumsi semua produk makanan dan minuman yang berlimpah gula pasir.
 
Apalagi untuk anak-anak yang kelak suatu hari akan memanen berbagai macam gangguan kesehatan berupa penyakit pikiran maupun badan bila tidak diperhatikan jumlah gula yang masuk ke badan mulai saat ini.
 
Bila tetap ingin merasakan manis tanpa bahaya gula pasir, Dr. Zaidul Akbar memberi solusi untuk mendapatkan rasa manis dari makanan alami yang telah Allah SWT ciptakan.
Dr. Zaidul Akbar contohkan pemanis alami bisa diperoleh dari buah, madu ataupun air tebu yang lebih aman dan sehat bagi tubuh dibanding gula pasir agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.***   
 
 

Editor: A Nurul Fauziah

Sumber: Laman Instagram @zaidulakbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X