5 Tanda Hubungan Sedang Berada Dalam Fase 'Empty Love', Dingin dan Membosankan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:41 WIB
Ilustrasi cemburu dan bertengakar
Ilustrasi cemburu dan bertengakar
URBANJABAR.COM. Suatu hubungan yang telah terjalin cukup lama terkadang harus berada dalam fase 'empty love' atau kekosongan cinta yang disebabkan beberapa hal.
 
Fase 'empty love' dalam suatu hubungan bisa dirasakan oleh salah satu pihak dari pasangan atau keduanya merasakan kekosongan cinta yang sama.
 
LDR, kebuntuan komunikasi, tidak punya kesamaan persepsi, pertengkaran tanpa solusi bisa membawa hubungan berada dalam fase 'empty love' yang terasa dingin dan membosankan.
 
Bukan berarti cinta itu telah hilang, dalam fase 'empty love' perasaan cinta yang dulu pernah tumbuh masih ada hanya saja seperti tidak ada ruang untuk bersemi kembali.
 
 
Ada 5 tanda hubungan sedang berada dalam fase 'empty love' yang perlu diketahui, mungkin masih ada harapan untuk mempertahankan hubungan yang telah terjalin.
 
Hanya dibutuhkan saling memahami dari kedua belah pihak yang pernah saling mencinta, berikut 5 tanda hubungan sedang berada dalam fase 'empty love':
 
1. Kurang komunikasi 
 
Bila hubungan sedang berada dalam fase 'empty love' biasanya pasangan akan mengalami penurunan gairah dalam berkomunikasi.
 
Tidak ada inisiatif dengan memulai pembicaraan atau malah menjawab sekedarnya saat ditanya padahal tanpa ada kesibukan yang sedang dikerjakan.
 
2. Membiarkan 
 
Pasangan tidak lagi memberikan perhatian kepadamu bahkan cemburu pun tidak sama sekali saat hu ungan berada dalam fase 'empty love.'
 
Pasangan yang membiarkan karena tidak cemburu bukan pertanda baik jadi jangan bangga akan hal itu karena sebenarnya dia sedang mengalami kekosongan cinta. 
 
3. Enggan berbenah
 
Perempuan pada kebanyakan juga pria yang sedang berada dalam fase 'empty love' tidak peduli apakah pasangannya nyaman atau tidak dengan dirinya.
 
Dia juga nggak merasa punya kepentingan untuk berbenah dalam urusan rumah, pakaian atau hal lain yang mencuri perhatian agar jadi lebih baik demi pasangannya.
 
 
4. Dingin
 
Hal paling menyakitkan yang terlihat saat hubungan sedang berada dalam fase 'empty love' adalah sikap dingin dari pasangan.
 
Dia tidak lagi antusias atau menaruh perhatian dengan cerita atau bahkan prestasi yang kamu miliki, sikapnya menjadi dingin dan terasa seperti orang lain.
 
5. Enggan membicarakan masa depan
 
Pasangan akan mulai enggan membicarakan masa depan, impian, harapan atau hal-hal penting di dalam hidup bersamamu.
 
Tidak tahu apa yang dirasakan saat hubungan berada dalam fase 'empty love', mungkin  karena memang merasa nggak ingin mengisi masa depan denganmu atau sedang meragukan keputusannya bersamamu.
 
 
Itulah kenyataan pahit yang bisa dilihat dan dirasakan pasangan saat mengalami 5 tanda hubungan sedang berada dalam fase 'empty love.'
 
Ingin tetap bersama dan bertahan atau berhenti di tengah jalan adalah hal yang membingungkan saat hubungan sedang berada dalam fase 'empty love.'
 
Bila mengalami 5 tanda hubungan sedang berada dalam fase 'empty love,' komunikasibadalah kunci utama agar hubungan bisa bertahan tanpa ada yang terluka.***
 

Editor: Pheby Mawaddah Situmorang

Sumber: @cintadalamangka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X