Punya Bentuk Tubuh Apel, Ini Cara Diet yang Tepat Agar Sehat dan Berat Badan Ideal

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:56 WIB
Bentuk Tubuh Abel untuk diet perempuan
Bentuk Tubuh Abel untuk diet perempuan
URBANJABAR.COM. Memang tidak mudah bagi wanita pemilik bentuk tubuh Apel untuk mengontrol dan menjaga berat badan apalagi bila hal itu berhubungan dengan usia.
 
Melakukan diet tepat adalah salah cara positif bagi wanita pemilik bentuk tubuh apel untuk mendapatkan bentuk badan ideal sekaligus mendapatkan bonus kesehatan tentunya.
 
Wanita yang memiliki tubuh berbentuk Apel cenderung mendapatkan berat badan paling banyak di sekitar pinggang dan menyimpan sebagian besar berat badan jauh di dalam daerah perut mereka.
 
Umumnya, wanita pemilik bentuk tubuh apel memiliki bahu yang lebih lebar, payudara yang lebih besar dan lengan atau kaki yang lebih tipis.
 
Lemak yang disimpan di daerah perut disebut lemak visceral cenderung meningkatkan peradangan dalam tubuh, dan peradangan itu meningkatkan risiko untuk mengembangkan sindrom metabolik dan penyakit seperti diabetes atau penyakit jantung.
 
Karena peningkatan risiko diabetes dan penyakit jantung yang menyertai lemak visceral, diet tepat untuk wanita pemilik bentuk tubuh Apel harus lebih rendah karbohidrat olahan dan lemak tidak sehat. 
 
 
Diet tepat lainnya adalah menghindari makanan cepat saji, makanan olahan dan yang dibuat dengan tepung halus dan tambahan gula karena meningkatkan lemak perut, diabetes, dan penyakit jantung. 
 
Wanita pemilik bentuk tubuh Apel mungkin tidak perlu mengurangi 40 gram karbohidrat sehari, tetapi mengurangi karbohidrat olahan dan makan lebih banyak lemak sehat dari minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat, dan salmon.
 
Selain diet tepat yang bisa diterapkan, wanita pemilik bentuk tubuh Apel juga perlu menerapkan olahraga karena itu sangat penting untuk menurunkan berat badan, lemak visceral pada bagian perut dan juga mengurangi risiko penyakit metabolik.
 
Ketika berbicara tentang latihan terbaik, yang paling penting adalah menemukan jenis latihan yang cocok untuk wanita pemilik bentuk tubuh Apel. 
 
 
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Diabetes Research edisi Januari 2017 menunjukkan bahwa baik latihan interval intensitas tinggi setidaknya 45 menit atau latihan kardio berkepanjangan bekerja sama baiknya untuk mengurangi lemak perut visceral pada wanita. 
 
Karena itu, selaraskan penerapan diet tepat untuk wanita pemilik bentuk tubuh Apel dan beberapa latihan yang tujuannya untuk mengecilkan daerah perut.
 
Keduanya sangat penting agar wanita pemilik bentuk tubuh Apel mendapatkan bentuk tubuh impiannya dan hidup lebih sehat dan bahagia.***
 
 

 

Editor: Pheby Mawaddah Situmorang

Sumber: Livestrong.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 7 Sekte Paling Berbahaya di Dunia, Bikin Ngeri

Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:02 WIB
X