Hanya Hobi Cuci Mata Tanpa Membeli Sesuatu Ternyata Bisa Timbulkan Rasa Bahagia

- Kamis, 13 Januari 2022 | 06:40 WIB
Pemilik hobi cuci mata bahagia tanpa harus membeli (Tumisu/ pixabay.com)
Pemilik hobi cuci mata bahagia tanpa harus membeli (Tumisu/ pixabay.com)
 
URBANJABAR.COM - Beberapa orang memutuskan pergi ke Mall atau tempat perbelanjaan lainnya hanya sekedar untuk menyalurkan hobi cuci mata mereka.
 
Orang yang memiliki hobi cuci mata atau dikenal dengan istilah window shopping cukup merasa bahagia saat melihat barang-barang tanpa harus membelinya.
 
Berdasarkan Kamus Cambriege, window shopping atau cuci mata adalah suatu hobi menghabiskan waktu untuk melihat-lihat produk yang dipajang pada etalase toko tanpa berniat membelinya.
 
Bagi sebagian orang yang memiliki hobi cuci mata, kegiatan hanya melihat-lihat barang adalah suatu hal yang menyenangkan apalagi bila dilakukannya bersama teman.
 
 
Saat hobi cuci mata mereka tersalurkan tentu akan membuat pemilik kegemaran ini terasa melepaskan stres hingga mampu membuat mereka lebih santai dan bahagia.
 
Dalam penelitian Journal of Psychology and Marketing di Amerika mengungkapkan bahwa rasa puas dan bahagia setelah berbelanja juga dirasakan oleh pemilik hobi cuci mata.
 
Pemilik hobi cuci mata merasakan kebahagiaan dan kepuasan yang sama seperti orang yang menghabiskan uangnya untuk berbelanja mendapatkan barang yang diinginkan.
 
 
Sekedar hobi cuci mata ternyata bukan hanya menyenang perasaan, ini dapat dijadikan cara untuk menghilangkan penat dalam pikiran dengan cara melihat-lihat barang.
 
Bukan hanya tujuannya, seseorang yang memiliki hobi cuci mata menyenangi suasana keramaian saat melihat barang-barang.
 
Suara musik, hiruk-pikuk orang-orang di tempat perbelanjaan membuat pemilik hobi cuci mata merasa bahagia, gembira dan fresh kembali tentunya.
 
 
Hobi cuci mata mereka membuat alasan berdandan, berganti pakaian dan bersemangat untuk pergi menikmati pajangan barang-barang di tempat perbelanjaan.
 
Terdengar tidak mungkin, tapi memang begitulah cara pemilik hobi cuci mata membahagiakan diri, menghilangkan kebosanan dan mengisi waktu luang.
 
Kenyataannya, hobi cuci mata menjadi hal wajar bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar dimana tempat belanja menjadi tempat liburan dan hiburan mereka.
 
 
Yang menjadi nilai lebih, pemilik hobi cuci mata tidak harus menghabiskan uang untuk mendapatkan barang-barang agar merasa bahagia.***

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X