• Minggu, 17 Oktober 2021

Hasil Penelitian: ASI Ibu yang Divaksin Covid-19 Memiliki Antibodi Bagi si Bayi

- Minggu, 5 September 2021 | 10:05 WIB
ASI Ibu yang Divaksin Covid-19 Mengandung Antibodi yang Bisa Melindungi Bayi dari Virus, Berdasar Penelitian.  (unsplash.com/Wes Hicks)
ASI Ibu yang Divaksin Covid-19 Mengandung Antibodi yang Bisa Melindungi Bayi dari Virus, Berdasar Penelitian. (unsplash.com/Wes Hicks)

URBANJABAR.COM - Seorang ibu yang sedang menyusui dan memperoleh vaksin Covid-19, ternyata memiliki antibodi untuk melindungi bayi dari virus.

Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuan di University of Florida (UF) dan telah diterbitkan di jurnal Breastfeeding Medicine.

Menjelaskan bahwa ibu yang menerima vaksin dan menyusui cenderung menularkan antibodi 100 kali lebih banyak kepada bayi dibandingkan ibu yang tak divaksin.

Dikutip Urbanjabar.com dari Jatim Network berjudul "ASI dari Ibu yang Divaksin Covid-19 Mengandung Antibodi Pelindung Bayi dari Virus, Berdasarkan Penelitian."

Baca Juga: Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan, Menyembuhkan Kanker Dalam Waktu 72 Jam

“Temuan kami menunjukkan bahwa vaksinasi menghasilkan peningkatan antibodi yang signifikan terhadap SARS-CoV-2 dalam ASI,"

"(Hal ini) menunjukkan bahwa ibu yang divaksinasi dapat menurunkan kekebalan kepada bayi,” kata profesor di departemen mikrobiologi dan ilmu sel UF/IFAS, Joseph Larkin III.

Dilansir JatimNetwork.com dari Al Arabiya, penelitian dilakukan antara Desember 2020 dan Maret 2021, yaitu sekitar waktu ketika vaksin Covid-19 Pfizer dan Moderna pertama kali tersedia untuk petugas kesehatan.

Baca Juga: Inilah Cara Jitu Atasi Sakit Leher Akibat Salah Bantal

Halaman:

Editor: Fauzi Ghanim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Autisme

Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:15 WIB

6 Sarapan Pagi yang Paling Sering dijumpai Indonesia

Senin, 11 Oktober 2021 | 12:54 WIB

Kopi Diklaim Atasi Rambut Rontok, Ini Penjelasannya!

Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:05 WIB
X