Film Pengabdi Setan 2: Communion, Resmi Tayang Hari Ini, Joko Anwar: Semua Pembuatan Filmnya Secara Natural

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:45 WIB
Poster Film Pengabdi Setan 2: Communion (Instagram @jokoanwar)
Poster Film Pengabdi Setan 2: Communion (Instagram @jokoanwar)

URBANJABAR.COM - Setelah mendulang kesuksesan pada film Pengabdi Setan 1, Joko Anwar sang sutradara meresmikan film karya terbarunya Pengabdi Setan 2Communion.

Film tersebut akan ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada, Kamis, 4 Agustus 2022.

Bagi para pecinta film ber-genre horor pasti tak sabar untuk menantikan film Pengabdi Setan 2 ini setelah penantian panjang selama 5 tahun dibuat, apalagi film horor yang ada di Indonesia merupakan salah satu favorit dan banyak yang akan menontonnya.

Dalam trailer film Pengabdi Setan 2Communion ini juga sudah ditonton lebih dari 2 juta orang sampai hari ini.

Dilansir oleh UrbanJabar dari beberapa sumber, Joko Anwar selaku sutradara film Pengabdi Setan 2 ini menceritakan saat melakukan proses syuting berlangsung. Lokasi syuting yang digunakan untuk latar tempat film ini menggunakan rumah susun yang benar-benar gelap.

Baca Juga: Sukses Jadi Pesulap, Kini Ji Chang Wook Jadi Orang Susah! Berikut Sinopsis Drama Anyar If You Wish Upon Me

Pernyataan Joko Anwar tersebut merupakan jawaban dari salah satu pertanyaan awak media mengenai apa yang ingin ia ditampilan kepada penonton dengan memperlihatkan suasana film didominasi latar yang gelap.

“Film kita ini, saat filmnya gelap, proses untuk latar tempat kita saat syutingnya benar-benar dalam keadaan gelap teman-teman. Kita menggunakan pencahayaan yang natural,” ungkap Joko Anwar dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Agustus 2022.

“Jadi, kalau misalnya teman-teman yang menonton dan lihat dibeberapa film yang ada di Indonesia, terkadang pencahayaannya gelap dan juga terang, sehingga tidak terlihat natural. Kalau kita betul-betul dengan suasana gelap sesuai latar tempatnya sendiri,” sambung Joko Anwar menjawab.

Halaman:

Editor: Zahra Fariha N. Artyasa

Sumber: kompas.com, detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu O.O, Nmixx: Baby, You're My Superhero

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:02 WIB
X