Kuliah Sambil Kerja? Mending Pilih Universitas Terbuka Aja, Biaya Kuliah Terjangkau

- Kamis, 26 Januari 2023 | 06:00 WIB
Mulai sekarang jangan bingung lagi, kuliah sambil kerja bisa di Universitas Terbuka. (Andrea Piacquadio via Pexels.com )
Mulai sekarang jangan bingung lagi, kuliah sambil kerja bisa di Universitas Terbuka. (Andrea Piacquadio via Pexels.com )

URBANJABAR.com - Bagi kamu yang saat ini sedang bekerja dan berencana untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi Pasti sedang bingung memilih kampus mana yang sesuai dengan kemauan kamu.

Memang ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan ketika ingin melanjutkan pendidikan tinggi sembari tetap bekerja di perusahaan, salah satu yang menjadi pertimbangan merupakan biaya kuliah.

Kemudian pertimbangan lainnya adalah jadwal kuliah dan juga kualitas kampus yang ingin kamu memasuki.

Baca Juga: Siap-siap! Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023 Segera Dibuka, Yuk Cek Syarat dan Jadwalnya

Sepertinya setelah membaca artikel ini kebingungan kamu akan segera berakhir karena mungkin kampus ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin kuliah sambil bekerja.

Kampus yang dimaksud adalah Universitas Terbuka salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) ke-45 di Indonesia.

Biaya kuliah di Universitas Terbuka terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan kampus lainnya apalagi jika dibandingkan dengan kelas karyawan universitas lain di Jabodetabek.

Baca Juga: Inilah 5 Jurusan Kuliah Yang Paling Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Tapi sebelum itu perlu diketahui bahwa di Universitas Terbuka ada 2 sistem kuliah pertama sistem paket semester (sipas) dan sistem nonsipas.

Perbedaan antara sipas dan nonsipas adalah sistem kipas kamu tinggal membayar uang kuliah yang di dalamnya sudah tercakup SKS setiap mata kuliah semester dan juga modul atau buku teks. Setiap mata kuliah memiliki modul.

Halaman:

Editor: Chairul Umam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X