Prediksi Kisi-Kisi SNBT- UTBK 2023 dan Model Gambaran Soal Tes Skolastik, Camaba Wajib Tau!

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:17 WIB
Kisi-Kisi SNBT 2023 untuk kamu calon mahasiswa baru wajib tahu informasi ini, dalam artikel ini kamu akan mendapatkan Prediksi soal dan kisi-kisi SNBT-UTBK (www.kuliahdimana.id)
Kisi-Kisi SNBT 2023 untuk kamu calon mahasiswa baru wajib tahu informasi ini, dalam artikel ini kamu akan mendapatkan Prediksi soal dan kisi-kisi SNBT-UTBK (www.kuliahdimana.id)

URBANJABAR.COM – SNBT atau Seleksi Nasiona Berdasarkan Tes adalah seleksi masuk PTN dengan menggunakan UTBK atau Ujian Tertulis Berbasis Komputer. Jalur seleksi ini dapat diikuti oleh siswa Angkatan 2023,2022 dan 2021.

Berikut prediksi Kisi-kisi SNBT-UTBK 2023 yang harus kalian pelajari :

  1. Model Soal Logika Kognitif

Dalam pertanyaan ini, partisipan sering diminta untuk menganalisis apakah pernyataan tersebut sesuai atau tidak. Oleh karena itu, diperlukan ketelitian dan inferensi yang tinggi untuk dapat menjawab pertanyaan ini. Baca laporan masalah dengan hati-hati dan cepat sebelum mengerjakannya.

  1. Model Soal Kesimpulan Logis

Dalam jenis pertanyaan ini, peserta akan diminta untuk menarik kesimpulan yang logis. kemudian para peserta harus menarik kesimpulan dari bagian-bagian yang disajikan dalam masalah. Oleh karena itu, salah satu strategi yang dapat digunakan untuk menghadapi jenis masalah ini adalah membaca sepintas bagian-bagian yang disajikan. Harap baca dengan seksama dan hindari membaca sepanjang jalan untuk menghemat waktu.

  1. Model Penalaran Analitis

Model soal analitis ini biasanya berbentuk perbandingan. Tentu saja ciri-ciri yang sering muncul dalam soal perbandingan dapat ditonjolkan dengan penggunaan kata “lebih”, “lebih sedikit”, dan “daripada”. Melihat model soal ini, peserta dapat menyelesaikannya dengan melakukan urutan yang benar.

Baca Juga: 15 Kisi- Kisi Soal Beserta Jawaban Penilaian Akhir Semester 1 Bahasa Indonesia Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka

Contoh Soal Potensi Kognitif

Teks no 1 - 3

Enam orang siswa, yaitu Amir, Kiki, Shafira, Ali, Wahyu, dan Rara ingin mengikuti latihan olahraga. Jadwal olahraga yang tersedia adalah sebagai berikut: basket dan karate hari Selasa, badminton dan renang hari Kamis, baseball dan tenis meja hari Jumat.

Halaman:

Editor: Radigus Anam

Sumber: bintangpelajar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X