Ini Dia Kata Indah dan Estetik Yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Cocok Buat Pecinta Sastra!

- Minggu, 4 Desember 2022 | 07:00 WIB
membaca buku adalah salah satu cara untuk memperoleh kata indah dan estetik  (suzy hazelwood via https://www.pexels.com/)
membaca buku adalah salah satu cara untuk memperoleh kata indah dan estetik (suzy hazelwood via https://www.pexels.com/)

URBANJABAR.COM -  Puitis adalah kata yang dapat digunakan untuk segala hal yang bersifat puisi. Seringkali kita temui kata indah dan estetik di sebuah deretan syair dan puisi.

Tentu saja puisi itu merupakan hasil dari imajinasi sang pencipta, namun tetap saja seorang penulis membutuhkan bahan untuk mengisi pikirannya dengan kata indah dan estetik untuk sebuah kalimat.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya bahasa Indonesia sendiri memiliki banyak sekali kata yang tidak diketahui warga Indonesia sendiri. Uniknya, hal itu terkesan menjadi kata indah dan estetik saat akan digunakan.

Dilansir dari akun Instagram @usk.press yang membagikan postingan tentang kata Indah Bahasa Indonesia yang jarang diketahui.

Berikut adalah beberapa kata indah dan estetik beserta artinya yang dapat menjadi acuan para penulis dan sastrawan pemula.

 Baca Juga: Camaba Wajib Tahu, Jadwal SNBP dan SNBT – UTBK 2023 Sudah Diluncurkan yuk Persiapkan diri Untuk Menghadapinya

Asmaraloka yang berarti ‘Dunia yang penuh kasih’

Nuraga yang berarti ‘Simpati, Berbagi rasa’

Renjana yang berarti ‘Rasa hati yang kuat; Perpaduan antara cinta kasih dan rindu’

Halaman:

Editor: Radigus Anam

Sumber: Instagram @usk.press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X