Zoro dan Sanji Dua Rival Yang Menjaga Harga Diri, Bagaimana Kisahnya?

- Jumat, 25 November 2022 | 12:36 WIB
Zoro dan Sanji merupakan dua rival abadi di kelompok bajak laut Topi Jerami (Facebook @Zyy)
Zoro dan Sanji merupakan dua rival abadi di kelompok bajak laut Topi Jerami (Facebook @Zyy)

URBANJABAR.COM - Dalam cerita manga One Piece, bajak laut Topi Jerami memiliki nakama yang cukup kuat. Diantaranya dua rival bawahan Luffy yakni Zoro dan Sanji.

Mereka berdua menjadi rival abadi di bajak laut SHP (Straw Hat Pirate). Zoro dan Sanji merupakan dua sosok pria sejati yang memegang teguh soal harga diri sebagai pria.

Tapi keduanya Zoro dan Sanji rela membuang harga dirinya demi sang kapten Mugiwara no Luffy. Akan tetepi sebenanrnya, bukan hanya untuk Luffy saja tetapi untuk.semua temannya di kelompok bajak laut Topi Jerami.

Baca Juga: Fakta Unik One Piece: 7 Karakter yang Memiliki Serangan Api Tanpa Memakan Buah Mera Mera dan Ras Lunarian

Saat Zoro bertemu dengan si Mata Elang Mihawk yang merupakan pendekar pedang terkuat saat ini. Zoro saat bersama Luffy bertemu Mihwak di Pulau Kuraigana. Zoro yang punya mimpi menjadi Pendekar Pedang Terkuat.
Sang wakil kapten itu langsung menangtang Mihawk, padahal notabennya Sang Mata Elang merupakai Pendekar Pedang Terkuat sekaligus seorang shichibukai.

Zoro kalah telak padahal Mihawk hanya menggunakan pisau bukan katananya. Zoro sadar akan kekuatannya maka meminta lawannya untuk bertarung serius, sampai Zoro rela memohon untuk diajari teknik berpedang.
Mihwak pun sebenarnya merasa malu atas tindakan Zoro yang dianggap membuang harga dirinya, tatapi ia mencoba memahaminya.

"Dasar orang nekat. Ketika orang² sepertimu membuang harga dirinya,itu pasti demi seseorang" ucap Mihawk.

Saat arc Baratie, Zoro sadar bahwa sang kapten Luffy akan kesulitan menggapai mimpinya menjadi Raja Bajak Laut jika dirinya masih lemah dan tidak berhasil menjadi Pendekar Pedang Terkuat.
Saat time skip Zoro berlatih bersama Mihawk dan menganggapnya sebagai guru berpedang. Hasilnya kemampuan Zoro berhasil menjadi lebih meningkat dari sebelumnya. Mihawk memberi banyak pengalaman dan pelajaran kepadanya.

Begitu juga dengan sang rival Sanji, di chapter 931 sanji mengesampingkan harga dirinya demi menolong temannya itu. Ia rela menggunakan teknologi Raid Suit, yang merupakan teknologi ciptaan keluarganya.

Diketahi Sanji sangat membenci keluarganya Germa 66, terutama ayahnya. Sanji pernah mengatakan tidak akan pernah sekalipun menggunakan teknologi buatan keluarganya itu.
Pengalaman masa lalu yang buruk membuat Sanji sangat membenci keluarganya kecuali Ibu dan kaka perempuannya. Sanji sebenarnya akan diciptakan sebagai mesin pembunuh oleh ayahnya sendiri Vinsmoke Judge.

Halaman:

Editor: Taufik Fikri

Sumber: Facebook @Zyy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu 'Ayang' versi Kalia Siska feat. SKA86

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:00 WIB

Lirik Lagu 'Sakit Hati Sampai Mati' Ziell Ferdian

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:30 WIB

Lirik Lagu 'Lagu Natal Untukmu' Rachel Mutiara

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:00 WIB

Lirik Lagu 'Semesta Belum Terima' Putu Maydea

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:30 WIB
X