Selamat Hari Guru Nasional! Yuk Meriahkan Dengan Menggunakan Twibbon Spesial Hari Guru Nasional

- Jumat, 25 November 2022 | 11:44 WIB
Postingan media sosial Instagram Ofisial Pustekkom Kemdikbud dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (Instagram @pustekkom_kemdikbud)
Postingan media sosial Instagram Ofisial Pustekkom Kemdikbud dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (Instagram @pustekkom_kemdikbud)

URBANJABAR.COM - Selamat Hari Guru Nasional untuk jasa para guru di Indonesia yang telah memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat saat kita semua duduk di bangku sekolah.

Hari Guru Nasional ini diperingati tentunya menjadi momentum karena memiliki sejarah perjuangan yang cukup panjang berkaitan dengan upaya kemerdekaan, khususnya dalam bidang pendidikan di Indonesia.

Sedikit sejarah tentang bahwa Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Pertama kali, Hari Guru diperingati pada tahun 1945, tepatnya 100 hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Guru Nasional 2022, Cocok Dibagikan di Sosial Media

Peringatan Hari Guru Nasional juga bertepatan dengan tanggal didirikannya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Mulanya, para guru menyelenggarakan Kongres Guru Indonesia pada 24 sampai 25 November 1945 di Surakarta yang dijiwai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945.

Hari Guru Nasional, ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Maka dari itu, Hari Guru Nasional ini diperingati karena sosok guru yang menjadi tonggak dalam mencerdaskan generasi bangsa layak diapresiasi melalui peringatan Hari Guru Nasional ini.

Adapun peringatan Hari Guru Nasional memiliki tema yang berbeda daripada sebelumnya. Dilansir dari laman resmi Kemdikbud, tema Hari Guru Nasional 2022 yaitu “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Adapun logo Hari Guru Nasional yang dirilis Kemdikbud dapat diunduh melalui link berikut ini.

Halaman:

Editor: Zahra Fariha N. Artyasa

Sumber: kemendikbud, Twibboniez.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Supaya Anak Tidak Bosan di Rumah

Selasa, 6 Desember 2022 | 14:20 WIB

4 Tips Agar Anak Laki-laki Dekat Dengan Ayahnya

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:46 WIB
X