Teori Oke One Piece: Rupanya Kekuatan Penghancur Im Sama Bukan Senjata Kuno Melainkan dari Bajak Laut Bulan

- Jumat, 23 September 2022 | 11:05 WIB
Setelah Kehancuran Kerajaan Lulusia, banyak fans menduga itu senjata kuno Uranus, namun ada teori baru muncul yang mengatakan itu kekuatan bajak laut bulan? (Youtube Efek Anime)
Setelah Kehancuran Kerajaan Lulusia, banyak fans menduga itu senjata kuno Uranus, namun ada teori baru muncul yang mengatakan itu kekuatan bajak laut bulan? (Youtube Efek Anime)



URBANJABAR.COM - Im Sama diyakini merupakan petinggi dari Pemerintah Dunia, dia juga orang yang memerintah Gorosei dan antek-antek lainnya untuk menjaga ketertiban dunia.

Lantas siapa Im Sama sebenarnya dan peran apa yang akan dimainkan dalam laga terakhir One Piece?

Untuk saat ini peran Im Sama yang jelas adalah akan menjadi villain utama untuk menghalangi jalannya Kru Topi Jerami mencapai pulau terakhir.

Upaya yang dikerahkan juga tidak main-main, sampai dia menurunkan anggota Organisasi CP-0 untuk membunuh Luffy.

Baca Juga: 4 Buah Iblis Hito Hito No Mi yang Sudah Diperlihatkan Dalam Serial Anime One Piece

Akan tetapi hasilnya malah sebaliknya, Luffy malah membangkitkan kekuatan Hito Hito No Mi, Model: Nika karena kejadian itu membuat Gorosei ketar ketir.

Sebabnya adalah poster Nika terpampang jelas di bounty milik Luffy. Mereka berlima merasa seperti itu di karena kan kekuatan mistis tersebut seharusnya disembunyikan dari dunia.

Namun apa daya itu semua telah tersebar ke penjuru dunia. Setelah itu juga Pemerintah Dunia menghadapi masalah baru yaitu terbentuknya organisasi Cross Guild dan pasukan Revolusi mendapat simpati yang banyak dari penduduk yang teraniaya.

Untuk mengatasi tekanan tersebut, dengan cara menghancurkan wilayah yang dikuasai pasukan Revolusi yaitu Kerajaan Lulusia.

Baca Juga: Teori Oke One Piece 1061: Bonney akan menjadi penentu kemenangan Kru Topi Jerami Dalam Arc Elbaf?

Im Sama menghancurkan kerajaan tersebut, karena Lulusia tidak membayar upeti sesuai kesepakatan.

Tidak hanya itu saja, para penduduk Kerajaan Lulusia memang sudah berpihak sepenuhnya kepada pasukan Revolusi.

Hal itu yang membuat Im Sama sangat marah dan mau menghapus Kerajaan Lulusia dari dunia.

Tapi sebelum kerajaan Lulusia hancur, Gorosei menerima kabar dari divisi komunikasi bahwa mereka berhasil mengetahui lokasi dari Sabo.

Pas sekali Sabo ternyata ada di Kerajaan Lulusia, jelas hal itu membuat Gorosei senang  karena dengan ini dua masalah bisa teratasi secara bersamaan.

Baca Juga: Presiksi One Piece 1061: Kemunculan Robot Baru Dari Vegapunk dengan Kode Punk 02

Tiba-tiba keluar kilatan cahaya misterius menghujani Kerajaan Lulusia dan dalam beberapa detik Kerajaan tersebut benar-benar hancur lebur.

Lantas dari manakah asal kekuatan dahsyat itu? Jika serangan tersebut memang dari Im Sama, berarti jarak serangannya tidak masuk akal.

Sebab letak Kerajaan Lulusia dan Marijoa berjarak cukup jauh,  bahkan serangan dari Buah Iblis pun tidak mungkin sejauh itu.

Kemungkinan dia menggunakan sebuah senjata berkekuatan dahsyat untuk menghancurkan satu negara sekaligus.

Karena kekuatan misterius yang jatuh ke Kerajaan Lulusia bukan berbentuk petir melainkan laser berjumlah 16.

Jika itu benar kekuatan petir, seharusnya ada percikan petir di sisinya. Walapun hal tersebut belum dipastikan.

Baca Juga: Teori One Piece Terbaru: Ternyata Seraphim Pengganti Shichibukai Berasal dari Ras Lunarian

Bisa saja Im Sama menggunakan kekuatan sama seperti Enel yang di mana dia mengeluarkan kekuatannya untuk menghukum orang yang menghinanya.

Jika itu benar, berarti Im Sama pemakan Buah Iblis sama seperti Enel. Namun serangan dari Enel tidak sejauh dan sekuat serangan dari Im Sama.

Kesimpulannya, bila memang ada Buah Iblis memiliki kekuatan seperti itu  maka orang lain juga bisa menggunakan hal itu saat mencapai tahap Awkening Buah Iblisnya.

Jadi sepertinya Im Sama tidak menggunakan Buah Iblis untuk menghancurkan Kerajaan Lulusia.

Jawaban yang masuk akal adalah senjata kuno Uranus, karena sudah pasti Uranus lah yang dapat menghancurkan negara dengan satu serangan.

Baca Juga: One Piece Film: Red Resmi Tayang pada Hari Ini, Berikut Cara Nontonnya di Bioskop


Kenapa demikian? Karena Doflmaninggo pernah menjelaskan hal itu, bahwa ada suatu harta yang sangat berharga di Marijoa.

Yang mengetahui harta berharga itu adalah para petinggi Pemerintah Dunia dan Tenryuubito, lalu bukti tersebut membuat semakin kuat bahwa Im Sama adalah pengguna senjata kuno Uranus.

Namun hingga saat ini belum diperlihatkan Uranus itu seperti apa dan bagaimana bentuknya serta keberadaanya.

Ada teori yang mengatakan bahwa Uranus ada kaitannya dengan bulan, karena saat melihat perjalanan hidup Enel yang menuju ke Vairy Fearth.

Di sana terdapat bajak laut bulan, nah dari sana menjelaskan bahwa ada kehidupan di bulan dan sebab itulah ada replika tentang enam bulan dalam dunia One Piece.

Lalu siapakah bajak laut bulan tersebut? Mungkin berhubungan dengan Im Sama, mengingat sampai sekarang belum terkuak identitas asli dari Im Sama.

Baca Juga: One Piece: Jenis Kelamin dari Im Sama Ternyata Laki-Laki?

Kemungkinan besar Im Sama memiliki hubungan dengan bajak laut bulan, karena Vegapunk pernah membuat robot dengan memiliki sebuah benda yang mirip dengan kelompok bajak laut bulan.

Yaitu benda mirip meteran pompa, jika Vegapunk bisa membuat teknologi semacam itu maka seharusnya bajak laut tersebut memiliki hubungan dengan Im Sama.

Jika melihat pada One Piece 1060 kenapa ada bayangan hitam tepat di atas kerajaan Lulusia, mungkin Im Sama memerintah orang di bulan untuk menjatuhkan serangan yang sangat kuat ke target tersebut.

Jadi kemungkinan besar benda yang menghantam Kerajaan Lulusia adalah senjata milik bajak laut bulan yang siap menghancurkan satu negara secara langsung.

Baca Juga: Teori One Piece 1061: Rencana Besar dari Pihak Angkatan Laut dan Pasukan Revolusi untuk Gulingkan Tenryuubito

Bisa juga senjata yang digunakan oleh bajak laut bulan disebut Uranus, memang terdengar konyol tapi masuk akal.

Karena di bulan ada sesuatu kekuatan yang sangat misterius, di mana juga saat bulan purnama dapat membangkitkan kekuatan dari suku ming.

Yang jelas di bulan sana ada energi petir yang sangat luar biasa, telah diketahui juga bila dua kekuatan petir suku ming disatukan. Akan terbentuk suatu kekuatan yang sangat besar seperti kekuatan yang menimpa Kerajaan Lulusia.

Namun masih belum jelas, apakah itu kekuatan Buah Iblis, Senjata Kuno, atau bajak laut bulan yang digunakan Im Sama untuk menghancurkan kerajaan Lulusia.***

Editor: Siska Dewanti

Sumber: YouTube Efek Anime

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu 'Teteg Ati' versi Dara Ayu

Jumat, 30 September 2022 | 20:45 WIB

Lirik Lagu Pingal dari Guyon Waton Ini Menyentuh Hati

Jumat, 30 September 2022 | 20:29 WIB

Inilah 9 Tipe Kecerdasan Berdasarkan Kepribadian MBTI

Jumat, 30 September 2022 | 20:01 WIB
X