Contoh Ceramah Singkat Nasehat Pernikahan, Judul: 5 Langkah Menuju Rumah Tangga Sakinah

- Minggu, 22 Mei 2022 | 08:30 WIB
Illustrasi pernikahan bahagia seperti isi contoh ceramah singkat nasehat pernikahan dengan judul 5 langkah menuju rumah tangga sakinah (Prateek Katyal/ unsplash.com )
Illustrasi pernikahan bahagia seperti isi contoh ceramah singkat nasehat pernikahan dengan judul 5 langkah menuju rumah tangga sakinah (Prateek Katyal/ unsplash.com )

URBANJABAR.com. Contoh ceramah singkat nasehat pernikahan ini merupakan ilmu dari Imam Ibnu Qoyyim  merupakan 5 langkah menuju keluarga sakinah yang menjadi judul kali ini untuk kebahagian rumah tangga di dunia dan akhirat.

Bisa dijadikan kutipan khutbah nikah atau nasehat pernikahan, contoh ceramah singkat ini akan membahas kehidupan rumah tangga Nabiyallah dan perumpamaan kehidupan sehari-hari dalam berumah tangga hingga bisa menjadi contoh membentuk keluarga sakinah saat ini.

Sudah dilengkapi kalimat pembuka dan dalil ayat Al Quran yang berkenaan, para penceramah yang akan mengisi khutbah nikah, penyampai amanat dari keluarga mempelai atau nasehat pernikahan tidak perlu repot-repot mencari lagi hingga lebih mudah dan cepat di sampaikan.

Baca Juga: Contoh Ceramah Singkat Tentang Pernikahan: Wujudkan Keindahan Rumah Tangga

Inilah Isi dari contoh ceramah singkat nasehat pernikahan dengan judul 5 langkah menuju keluarga sakinah:

Alhamdulillahil ladzii kholaqo minal maa-i basuaro, faja'alahu nasabaw shihron, wa kaana robbuka qodiiron Wa asyhadu anna Muhammadan 'abduhu wa rosuuluhu.

Allahumma sholli wa sallim 'alaa sayyidinaa Muhammad, afdholil kholqi wal waraa, wa 'alaa alihi wa ashhaabihi sholaatan wa salaaman katsiiron. Amma ba'du.

Qoolallaahu ta'alaa fil quraanil kariim: Wa min aayaatihi an kholaqo lakum min anfusikum azwaajal litaskunuu ilayhaa wa ja'ala baynakum mawaddataw warohmah, inna fii diamalkan la-aayaatil liqoumiy yatafakkaruun, shodaqollahul 'aliyyil adziim. 

Saudaraku, hadirin hadirat yang dimuliakan Allah.

Pernikahan merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang terkadang tidak bisa dicerna akal manusia, mulai dari pertemuan dengan jodoh kita, proses hingga berlanjut kejenjang yang diridhoi Allah.

Halaman:

Editor: Andi Maisaroh Fitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hikmah Haid Bagi Wanita

Senin, 20 Juni 2022 | 22:53 WIB
X