Contoh Ceramah Singkat judul Meraih Kecintaan Allah di Bulan Syawal

- Selasa, 10 Mei 2022 | 19:02 WIB
Illustrasi penyampaian contoh ceramah singkat dengan judul Meraih Kecintaan Allah di Bulan Syawal di depan jamaah (Raka Dwi Wicaksana/ unsplash.com)
Illustrasi penyampaian contoh ceramah singkat dengan judul Meraih Kecintaan Allah di Bulan Syawal di depan jamaah (Raka Dwi Wicaksana/ unsplash.com)

URBANJABAR.com. Contoh ceramah singkat dengan judul Meraih Kecintaan Allah di Bulan Syawal adalah tausiyah yang penuh nasehat dan cocok disampaikan pada bulan Syawal setelah Ramadhan.

Karena setiap orang akan berusaha menjaga kesucian Ramadhan agar selalu mendapat kecintaan Allah maka isi dari contoh ceramah singkat ini akan menjadi bahan renungan para pendengar.

Berlimpah amalan sunah maupun wajib dan janji pahala, bulan Syawal ibarat estafet untuk melanjut kebulan-bulan selanjutnya sampai bertemu dengan Ramadhan lagi tahun depan.

Baca Juga: Dorong Pengembangan Data Scientist, BRI Selenggarakan Financial Data Challenge 2022

Inilah teks contoh ceramah singkat dengan judul Meraih Kecintaan Allah di Bulan Syawal yang disampaikan Ustadz Johan Saputra dikutip URBANJABAR.com dari kanal YouTube Yufid.TV:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah ala ni'aamihi wastagfiru ilaih. Washolaatu was salaamu 'ala rosulillah wa 'alaa alihi wa sohbihi ajmain.

Saudara seiman rahimakumullah.

Ada kesempatan besar untuk kita meraih kecintaan Allah ta'ala paska kita melakukan rangkaian ibadah-ibadah di bulan Ramadhan puasa, qiyamul lail, tilawah Al Quran dan seterusnya.

Itu bisa kita raih dengan puasa 6 hari di bulan Syawal yang merupakan amalan yang sangat dianjurkan dan disunahkan oleh Rasulullah SAW sebagaimana riwayat dalam sahih Muslim dari sahabat Abu Ayyub al-Anshari bercerita bahwa Rasulullah saw bersabda, “siapa saja yang puasa Ramadhan, kemudian dia melanjutkan dengan enam hari pada bulan Syawwal maka jadilah puasanya seperti satu tahun”.

Halaman:

Editor: Andi Maisaroh Fitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara Mengatasi Stres Menurut Islam

Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:30 WIB
X