Contoh Ceramah Singkat Lucu dan Sejuk Tentang Halal Bihalal Cocok Untuk Momen Silaturahmi

- Senin, 9 Mei 2022 | 14:32 WIB
Illustrasi bawakan contoh ceramah singkat lucu dan sejuk tentang halal bihalal di acara silaturahmi (Muhammad Adil/ unsplash.com)
Illustrasi bawakan contoh ceramah singkat lucu dan sejuk tentang halal bihalal di acara silaturahmi (Muhammad Adil/ unsplash.com)

URBANJABAR.com. Setelah Ramadhan maka halal bihalal menjadi satu tradisi yang digelar masyarakat Indonesia agar berkumpul dan saling memaafkan juga menyambung tali silaturahmi.

Contoh ceramah singkat lucu dan sejuk tentang halal bihalal ini bisa menjadi pencerahan dan nasehat saat mengisi tausiyah di acara halal bihalal.

Ditambah lagi pesan kedamaian dan i'tibar penuh makna tentang pentingnya meredam amarah dan menghilangkan kesombongan, teks contoh ceramah singkat lucu dan sejuk ini bisa dibawakan secara umum untuk semua usia.

Baca Juga: Doa-doa Agar Terhindar Dari Penyakit dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Inilah teks contoh cerah singkat lucu dan sejuk tentang halal bihalal yang dikutip URBANJABAR.com dari laman Youtube Farid Milenial:

Bismillahirohmanirohim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillahilladzi radda ‘alayya ruhi wa ‘afani fi jasadi wa adzina li bidzikrihi. 

Wa shalatu was salaamu 'alaa rasulillah sayyidina Muhammadin wa'ala alihi washohbihi waman waala, 'ammaa ba'du. Subhanaka Laa 'ilma lanaa illaa ma allamtana innaka antal 'aliimul hakim, robbisyrohli sodrii wayassirlii amrii wahlul uqdatammillisaanii yafqahuu qaulii. 

Hadirin dan hadirat yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Pada kesempatan yang mubarakah ini Alhamdulillah kita masih sempat dipertemukan oleh Allah senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, senantiasa lah kita mengangkat tangan dan berdoa kepada Allah "allahumaftah lanaa abwabal khairi wa abwaabal barkah wa abwaba rahmah wa abwaabar rizqi wa abwaaba sihhah wa abwaabal jannah.

Senantiasa bermohon kepada Allah semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan kita perlindungannya karena tidak ada sebaik-baik tempat kita berlindung kecuali Allah tidak ada perlindungan yang terbaik kecuali perlindungan yang Allah berikan kepada hamba-hambanya. Semoga kita senantiasa dalam berkah dan lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

Halaman:

Editor: Andi Maisaroh Fitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara Mengatasi Stres Menurut Islam

Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:30 WIB
X